Apa Itu DDOS Attack?

 Halo Balik Lagi Sama Gue Kutu Programmer Kali Ini Gue Mau Bahas Tentang DDOS Penjelasan Ada Di Bawah Silahkan Baca Sampai Habis


Pengertian DDOS Attack

Distributed Denial of Service atau lebih dikenal dengan nama DDoS adalah sebuah percobaan penyerangan dari beberapa sistem komputer yang menargetkan sebuah server agar jumlah traffic menjadi terlalu tinggi sampai server tidak bisa menghandle requestnya.
DDoS biasa dilakukan dengan menggunakan beberapa sistem komputer yang digunakan sebagai sumber serangan. Jadi mereka melakukan serangan ke satu server melalui beberapa komputer agar jumlah traffic juga bisa lebih tinggi. Serangan DDoS bisa dibilang seperti kemacetan lalu lintas yang menghalangi pengemudi untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan tepat waktu.


Jenis Jenis DDOS


DDoS attack sendiri terdiri dari beberapa jenis. Berikut ini adalah beberapa jenis serangan DDoS yang paling sering terjadi:


UDP Flood
UDP atau User Diagram Protocol adalah jaringan protocol tanpa session, yang membanjiri port sebuah remote host secara acak. Dengan begitu, host server perlu melakukan pemeriksaan di port-port ini dan me-report balik dengan menggunakan paket ICMP. Proses ini sebenarnya akan menghancurkan resource milik host dan menyebabkan website tidak bisa diakses.


ICMP (Ping) Flood


Pada serangan ICMP flood, resource target akan dibanjiri dengan request ICMP secara cepat tanpa menunggu respon dari Anda. Jenis serangan seperti ini semua bandwidth masuk maupun keluar terkena dampaknya dan ini mengakibatkan kelambatan sistem pada server milik korban. 


SYN Flood


Pada serangan SYN flood, pesan sinkronisasi (SYN) diterima di mesin host untuk memulai dengan “jabat tangan”. Permintaan ini diakui oleh server dengan mengirimkan tanda pengesahan (ACK) ke host awal dan menunggu koneksi ditutup. Koneksi akan selesai ketika mesin yang meminta akan menutup koneksi. Dalam serangan SYN flood, permintaan palsu dikirim dan server merespon dengan paket ACK untuk menyelesaikan koneksi TCP tetapi sambungan diarahkan kee timeout, daripada menutupnya. Oleh karena itu, sumber daya server menjadi lelah dan server pun akhirnya offline.


Ping of Death


Serangan ping of death (“POD”) adalah serangan dimana penyerang mengirimkan beberapa ping yang salah atau berbahaya ke komputer. Panjang paket maksimum dari paket IP (termasuk header) adalah 65.535 byte. Namun, Layer Data Link biasanya menimbulkan batasan untuk ukuran frame maksimum – misalnya 1500 byte melalui jaringan Ethernet. Dalam hal ini, paket IP yang besar dibagi di beberapa paket IP (dikenal sebagai fragmen), dan host penerima merakit kembali fragmen IP ke dalam paket lengkap. Dalam skenario Ping of Death, setelah manipulasi berbahaya dari konten fragmen, penerima berakhir dengan paket IP yang lebih besar dari 65.535 byte ketika dipasang kembali. Ini dapat membanjiri buffer memori yang dialokasikan untuk paket, menyebabkan penolakan layanan untuk paket yang sah.


Cukup Sampai Disini Aja Semoga Bermanfaat Dahh ;)


Komentar